Pages

Saturday, August 3, 2013

TIPS MEMILIH TERALIS JENDELA Yg TERMURAH

Memilih Teralis Jendela dan Teralis Pintu 

 

Membangun rumah baru atau merenovasi rumah tinggal, terkadang bingung saat memilih model dan warna teralis jendela minimalis dan teralis pintu. Memang, model dan warna teralis jendela minimalis atau klasikpun, kini makin bervariasi.
Ya, meski fungsi utamanya melindungi isi rumah dari pencurian, kini teralis juga menjadi elemen untuk melengkapi dekorasi jendela dan pintu. Sebelum memilih teralis, ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan agar pengaplikasiannya tepat guna.

1. Ukuran teralis jendela atau teralis pintu yang tepat
 Perlu diperhatikan, bahwa terkadang setiap pintu dan jendela tidak memiliki ukuran yang sama. Jika ada selisih 0,5 cm antara teralis dengan lebar jendela maka dapat berpengaruh terhadap kerapian pemasangan teralis. Dalam memasang teralis jendela maupun teralis pintu perlu kecermatan supaya desainnya mampu menutupi lubang agar aman.



2. Material teralis yang digunakan
Dalam hal ini, Anda harus menyesuaikannya dengan karakter desain rumah. Untuk rumah yang memiliki desain minimalis, gunakan besi tempa, besi cor atau baja konstruksi untuk teralis jendela minimalis. Namun jika konsep desainnya adalah tradisional atau etnik, gunakan teralis berbahan kayu.

3. Motif teralis jendela
Selain memperhatikan bahan baku, perhatikan juga motif atau model design dari teralis. Design teralis jendela minimalis, cocok digunkan untuk rumah yang didesain minimalis ataupun klasik. Namun motif teralis jendela klasik, tidak cocok jika dipasang pada rumah bergaya minimalis.
Selain itu, gunakan teralis bentuk horizontal apabila tirainya memakai horizontal blind. Selain itu, bentuk vertikal jika tirainya menggunakan vertikal blind.

4. Warna teralis jendela dan pintu
Warna teralis jendela dan teralis pintu harus dikombinasikan antara bentuk jendela, kusen, dan gorden. Pilih warna yang senada dan memiliki karakter yang memperkuat gaya arsitekturnya. Tidak harus berwarna sepadan dengan jendela, kita bisa memilih warna senada dengan tirai.



5. Harga teralis
Selanjutnya, pertimbangkan pula harga teralis. Artinya, meski harga teralis bukan pertimbangan utama, untuk harga lebih murah bisa pilih teralis kayu. Tetapi, risikonya besar karena tidak terlalu kuat dan mudah dibobol. Sementara, teralis besi lebih mahal tapi kuat. Bentuknya pun bisa diolah bermacam-macam. Untuk Kisaran harga teralis besi tempa di JASA RENOVASI PROPERTY yaitu Rp200.000 hingga Rp400.000 per meter Tergantung Desain.

Jika Anda sedang mencari teralis jendela minimalis ataupun klasik untuk mempercantik rumah Anda, Hubungi JASA RENOVASI PROPERTY


HARGA TERALIS JENDELA  Rp. 220.000 s/d Rp. 320.000 (per M) ( Harga Neggo )

2 comments: